Voli Pantai




PANGKALPINANG - Provinsi Bangka Belitung (Babel) bakal semakin terkenal. Daerah yang menjadi tujuan wisata semenjak novel dan film berjudul Laskar Pelangi karya Andrea Hirata itu mendunia, bakal menggelar hajatan bertaraf Internasional.

Kali ini ajang kejuaraan bola voli pantai se-Asia Pasifik akan digelar pada Oktober tahun ini. Kepala Bidang Olahraga Dispora Bangka Belitung, Zuardi, mengatakan kejuaraan tersebut akan dilaksanakan di hamparan pantai yang berlokasi di Tanjung Pandang, Belitung

"Kejuaraan ini akan diikuti 15 negara. Di antaranya adalah Selandia baru, Vietnam dan Jepang," kata Zuardi.

Para peserta dan pengunjung Kejuaraan Bola Voli Pantai dipastikan akan mendapatkan kesan yang luar biasa. Sebab, Provinsi yang lebih dikenal dengan Kampung Laskar Pelangi itu memiliki keistimewaan pesona alam yang luar biasa indah.


Voli Pantai Putri Indonesia Runner Up Grup
ANT
Tim voli pantai pantai Indonesia (kanan) menghadapi China di Asian Beach Games Bali
SELASA, 21 OKTOBER 2008 | 21:12 WITA

SANUR - Dua pasangan atlet bola voli pantai putri Indonesia, Yokbeth Kapasiang/Ni Putu Timy Yudani, dan Devota Rahawarin/Ayu Cahyaning Siam gagal menjadi juara grup. Kedua pasangan tersebut, dikalahkan oleh masing-masing lawannya di pertandingan terakhir babak penyisihan cabang voli pantai Asian Beach Games 2008, yang dilaksanakan di Pantai Sanur, Bali, Selasa (21/10).

Duet Yokbeth Kapasiang/Ni Putu Timy Yudani yang berlaga pada Grup B, harus mengakui ketangguhan pasangan Thailand, Kamultif Kulna/Yupa Phokongploy dalam pertarungan "rubber set" 10-21, 25-23, 14-16. Sedangkan pasangan Indonesia I, Devota Rahawarin/Ayu Cahyaning Siam yang berada di Grup F, menyerah dua set langsung dari tim tangguh Cina, Yang Li/Anna Hu dengan skor 12-21, 23-25.

"Anak-anak bermain tegang, dan pertahanan sangat buruk. Di putaran kedua nanti, kesalahan ini tidak boleh terjadi lagi," kata pelatih tim voli pantai Indonesia, Agus Salim.

Kendati kalah, kedua pasangan putri Indonesia tersebut tetap lolos ke putaran kedua atau babak eliminasi. Dan kemungkinan besar akan menghadapi lawan berat pada putaran kedua yang akan dimulai pada Rabu (22/10). "Yang pasti, lawan-lawan yang akan dihadapi pada putaran kedua akan lebih berat. Anak-anak harus melakukan persiapan lebih baik, terutama mental bertanding," tambah Agus.

Hingga berita ini diturunkan, masih berlangsung "technical meeting" dan undian untuk pertandingan putaran kedua, baik di kelompok putra maupun putri. (C11-

08)foto voli pantai asia pasifik

BANGKA BELITUNG, 20/4 - VOLI PANTAI. Pebola voli pantai tim Indonesia 1, Ayu Cahyaningsiam (kanan) memberikan kode pada rekannya Devota Rahawarin saat pertandingan Turnamen Voli Pantai Asia Pasifik Indonesia Terbuka melawan pasangan Kazakstan 2 Tatyana/Elena di Pantai Parai, Bangka Belitung, Minggu (20/4). FOTO ANTARA/Andika Wahyu/mes/08.


Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

About Me

Foto saya
ga ada yang menarik dalam hidup gwe,
Diberdayakan oleh Blogger.