LESSON STUDY
TUGAS KELOMPOK
Standar Kompetensi : Siswa dapat menyelesaikan perhitungan bangun yang berbentuk segi tiga
Kompetensi Dasar : Menghitung besaran-besaran segitiga
Identifikasi Masalah
1. Siswa kesulitan dalam menentukan tinggi segitiga
2. Siswa kesulitan dalam menetukan rumus segitiga
3. Siswa sulit membedakan keliling segitiga dan luas segitiga
4. Siswa kurang memahami konsep segitiga
5. Siswa kurang membuat visualisasi segitiga
Solusi Masalah
1. Diberikan kepada siswa bentuk gambar segitiga diberikan pengeertian tentang tinggi, panjang, lebar serta diagonal.
2. Visualisasi bentuk segitiga serta rumus-rumus segitiga
3. Membarikan visualisasi tentang bukaan dan memberikan ilustrasi tentang luar
4. Realitas dalam kehidupan sehari-hari tentang bentuk benda segitiga
Tujuah Pembelajaran
Siswa dapat
1. memahami konsep segitiga
2. menghitung keliling segitiga
3. menghitung luas segitiga
Materi :
1. Konsep Segitiga
2. Ilmu Ukur ruang
Metoda Pembelajaran
Model pembelajaran yang digunakan adalah CTL
Observer : Ahli Matematika dan Ahli Konstruksi
0 komentar:
Posting Komentar